Memancing ikan Uceng

Memancing ikan Uceng di kali kuning sleman yogyakarta sangatlah menyenangkan. di sungai ini terdapat buanyak sekali ikan Uceng. ikan Uceng sangat enak jika dimasak Oseng, jadinya Oseng-oseng Uceng. digoreng juga enak. kotoran yang ada didalam ikan Uceng sangat sedikit, yang banyak adalah telurnya yang gurih. jadi kita tidak perlu "mbeteti" istilah orang jawa, atau membersihkan kotorannya.

karena ukuran mulut ikan Uceng kecil ya kita pakai ukuran mata pancing yang kecil juga. untuk umpan bisa memakai anakan cacing merah. karena ikan Uceng suka bergerobol sebaiknya dalam satu senar pancing kita kasih beberapa mata pancing, supaya hasil yang didapat lebih banyak dan menghemat waktu.

Memancing ikan Uceng


kali Kuning di Sleman Yogyakarta mengalir dari lereng Gunung Merapi sampai wilayah bantul dan bertemu dengan sungai-sungai lain. hampir sepanjang sungai banyak dihuni ikan Uceng. dan kebetulan rumah saya dekat kali Kuning. tepatnya sebelah timur kali kuning, kurang lebih jarak 500 meter. selain ikan uceng banyak juga ikan Wader, Udang, dan ikan Gabus. jadi ya nanti jangan heran jika bermaksud memancing ikan Uceng yang kena malah udang atau yang lain. he...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Filter Kolam Akuaponik

Pengalaman menggunakan Produk Probiotik untuk ikan Lele

Akuaponik